Memperbaiki DNS_PROBE_BAD_CONFIG di Kali Linux


Hello brother and sister sobat heker, Jadi gw admin Yus mau sedikit share pengalaman buruk yang baru-baru ini gw alamin (sampai saat ini masih gw alamin herannya)

Apakah itu? ya, itu adalah DNS_PROBE_BAD_CONFIG di Kali Linux ku tercinta ini, jadi alkisah diceritakan seorang pemuda tampan yang diberi username Yuss Ganteng Sangat oleh para pengikutnya yang menganut Yusisme (ini sekte sesat sumpah dan lebih sesatnya lagi orang-orangnya idi*t) melakukan update berkala yang dilakukan setiap bulan, tiba-tiba ia terkejut ketika resolvconf meminta update, dan dengan kebodohan yang amat sial menimpanya, diklik yes sama dia (gud ea bujanx)

Setelah kejadian itupun, ia mengalami kesulitan surfing (orang-orang awam nyebutnya searching google -,-), lalu ia pun memeriksa apakah yang terjadi semua ini karena resolvconf, yup memang kurang ajar ternyata itu semua benar. Langsung saja ia mulai membuka browsernya kembali...


Muncul pesan kurang ajar seperti itu, lalu dia pun membuka google chrome dan ...

Kebingungan mulai menyelimuti akal dan pikirannya yang sudah setengah gila, lalu dia bangkit dan mulai merombak file resolvconf yang dia curigai. Dia pun membuka terminal dan memasukkan kode berikut:

nano /etc/resolvconf/resolv.conf.d/original 

dan tampak pada terminal seperti berikut:

 
dan dia merubah kode yang sebelumnya adalah:


menjadi berikut:



Penjelasan : ip 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 merupakan ip google (ini yang dikatakan banyak blog ya saya ikutin aja)

dan save saja filenya dan masukkan code:

dpkg-reconfigure resolvconf

dan ikuti intruksi sesuai gambar

note: pada beberapa kasus untuk "prepare /etc/resolv.conf for dynamic updates?" orang-orang memilih no, jadi sesuaikan saja dengan kondisi anda ya :)

dan selamat sekarang anda sudah bisa berselancar kembali...




Cukup sampai sini saja dahulu, jangan lupa ya untuk add gw di:
facebook : yus
instagram : @yusferdi_
whatsapp : +62 896-3621-6331 (jangan bom sms ya gan)

good night, good bye, go perish!!


tags : memperbaiki internet di linux, memperbaiki internet rusak di kali linux, mengatasi internet error di linux, internet error bad config di linux, mengatasi bad config saat internet di linux, yuss ganteng sangat :v

0 Comments